Produk

Penelitian dengan metoda kuantitatif terdiri atas pengujian dan analisis data antara lain: uji instrumen penelitian atau kuesioner (uji Reliabilitas dan uji Validitas), uji asumsi dasar (uji Normalitas, Homogenitas, Linieritas), uji penyimpangan asumsi klasik (Multikolinearitas, Heteroskedastisitas, Autokorelasi), Regresi Linier, Path Analysis, Structural Equation Modelling (SEM). Disamping penelitian metode kuantitatif, juga terdapat penelitian metode kualitatif. seperti analisis regresi logistik biner, analisis regresi logistik multinominal, dan sebagainya.

Disamping itu juga masih banyak metode metode statistika seperti :
Analisis Deskriptif dan Eksplorasi Data Analisis
Deskriptif menggambarkan deskripsi data populasi maupun sampel yang telah ada dalam bentuk mean, varians/keragaman, median, quartil, dll. Sedangkan eksplorasi data menggambarkan dan menganalisis data ke dalam bentuk teknik grafik seperti histogram, steam and leaf, boxplot, dll

Analisis Multivariate
Meliputi Komponen Utama, Analisis Faktor, Cluster, Manova, Multidimensional Scaling, Diskriminan, Manova, Conjoint, Structural Equation Modelling.

Analisis ragam dan Analisis Design Experimen
Desain eksperimen adalah merancang percobaan dengan beberapa alternatif rancangan percobaan dan melakukan analisis terhadap variabel-variabel yang digunakan terhadap rancangan tersebut. Analisis desain eksperimen meliputi RAL, RBAL, Rancangan faktorial, dll. Selain itu juga perlu dilakukan uji lanjut meliputi BNT, BNJ, Kontras, Uji Scheffe, Tukey, Uji Student-Newman-Keul, Uji Wilayah Berganda Duncan, Perbandingan Nilai Tengah dengan Kontrol, Uji Waller-Duncan.

Quality Qontrol
Melakukan pengendalian kualitas produk dengan memperkecil variabilitas melalui beberapa teknik pengontrolan, dantaranya melalui diagram kontrol.

Analisis Numerik

Meliputi teknik interpolasi dan ekstrapolasi

Uji validitas dan reliabilitas
Uji validiatas untuk mengetahui apakah apakah alat ukur yang digunakan dalam penelitian benar-benar mampu memberikan nilai peubah yang ingin diukur. Sedangkan reliabilitas adalah ukuran untuk menilai apakah alat ukur yang digunakan mampu memberikan nilai pengukuran yang konsisten

Analisis Time Series (Peramalan / Forecasting)
Melakukan peramalan terhadap periode tertentu di masa yang akan datang berdasarkan data yang ada sebelumnya.

Dan lain-lain